Thursday, 5 July 2018

Mengapa Anda Perlu Mempersiapkan Asuransi Perjalanan Sebelum Berlibur ke Eropa?



Saat akan berlibur ke Eropa, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya secara detail. Mulai dari rencana perjalanan, akomodasi sampai asuransi perlu Anda persiapkan dengan baik dan detail. 

Karena, ketiga hal tersebut bisa menentukan keberhasilan liburan Anda, apalagi Eropa memiliki beragam tempat menarik dari berbagai negara yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Mengulas soal asuransi, hal yang satu ini sangat penting untuk dipersiapkan sebelum berlibur ke Eropa. 

Karena asuransi yang Anda beli nantinya dapat melindungi Anda saat berlibur. 

Tak hanya itu, asuransi perajalanan juga menjadi syarat wajib untuk dapat berlibur ke Eropa. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa alasannya :

Visa Schengen

Sebelum berlibur ke Eropa, Anda perlu mengurus visa kunjungan terlebih dahulu dan visa tersebut adalah Visa Schengen. 

Visa Schengen merupakan visa yang diberlakukan pada hampir seluruh negara di Eropa sebagai syarat untuk memasukinya. 

Setidaknya, ada 26 negara di Eropa yang dapat Anda kunjungi dengan menggunakan Visa Schengen.

Untuk mendapatkan visa schengen, Anda tidak dapat melakukannya dengan cara mendaftar begitu saja. 

Ada berbagai persyaratan yang perlu dipenuhi, salah satunya adalah asuransi perjalanan. Asuransiperjalanan ke Schengen menjadi persyaratan utama sehingga Anda harus mengurusnya sebelum mendaftar visa schengen ke kedutaan besar negara kunjungan Anda.

Memproteksi berbagai risiko selama perjalanan

Asuransi perjalanan yang Anda persiapkan sebelum berlibur ke Eropa tidak hanya bertujuan sebagai persyaratan Visa Schengen saja melainkan juga untuk memproteksi berbagai risiko yang mungkin hadir selama berlibur. 

Beberapa hal yang dicover oleh asuransi perjalanan tersebut antara lain risiko keterlambatan perjalanan, risiko kehilangan bagasi, kecelakaan diri, hingga biaya pengobatan selama berlibur ke Eropa. 

Beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan tentu sangat berguna sehingga, Anda bisa berlibur dengan aman, nyaman dan tenang di Eropa.

Memiliki asuransi perjalanan sebelum berlibur ke Eropa memang sangat penting, namun pastikan Anda telah mencatat tempat mana sajakah yang akan Anda kunjungi selama berada di Eropa. 

Karena, di Eropa terdapat banyak tempat yang indah dan unik yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Selain itu, pastikan pula Anda telah memperhitungkan budget untuk akomodasi selama berada di Eropa.

1 comment: