Monday, 16 April 2018

Mengulas Ragam Pilihan Bahan Kaos Anak Serta Kelebihan dan Kelemahannya

Ragam Pilihan Bahan Kaos Anak Serta Kelebihan dan Kelemahannya

Kenyamanan dalam beraktivitas bagi buah hati atau anak memang tidak hanya ditunjang pada kondisi tubuh yang fit saja, melainkan juga sangat dipengaruhi oleh pakaian yang dikenakan. 

Sandang ini memang memiliki peran yang sangat penting bagi siapa saja, bukan hanya orang dewasa melainkan juga anak-anak, namun karena masih tergolong kecil, maka banyak diantaranya yang masih belum bisa memilih pakaian yang tepat, sehingga orang tua yang turun tangan dalam memilih busana mereka. 

Umumnya jenis yang paling banyak diborong untuk pakaian sehari-hari adalah kaos anak.

Bahkan bukan hanya orang dewasa saja yang memang merasa nyaman beraktivitas sehari-hari dengan mengenakan kaos, melainkan juga anak-anak. 

Karena memang busana yang satu ini memiliki model paling praktis untuk dipakai, beragam pilihan kain yang nyaman juga tak kalah dengan itu adalah tampilannya cocok untuk berbagai macam gaya, cukup dipakai biasa saja bisa, ditambah dengan outer atau jaket juga bisa. 

Dengan berbagai kelebihan tersebutlah maka kemudian banyak diantaranya yang senang mengoleksi kaos.

Hanya saja pastinya memilihkan kaos anak  berbeda dengan memilih kaos untuk kebutuhan sendiri, mulai dari motifnya yang pasti harus lucu, sesuai dengan tokoh atau karakter idolanya. 

Pemilihan warna juga harus secantik mungkin hindari warna-warna gelap untuk menghindari rasa kurang nyaman memakai di siang hari. Hingga pilihan bahan yang harus tepat. Memilih bahan kaos yang nyaman tidak semudah yang dibayangkan.

Pilihan bahan kaos anak


Sebelumnya kenali terlebih dahulu beberapa jenis kain yang banyak dipakai untuk pembuatan kaos juga kelebihan dan kelemahannya, diantaranya adalah:

1. Katun.

Katun murni adalah bahan yang paling tepat dipakai untuk kaos, karena memang tingkat kualitasnya bagus, super halus dan juga terasa dingin dipakai, belum lagi dengan kemampuannya dalam menyerap keringat yang sangat tinggi. Membuat bahan yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat, namun juga sebanding dengan tawaran harganya yang cukup mahal.

2. Hyget.

Bahan ini juga paling banyak dipakai untuk kaos, harganya relatif begitu murah, karena kebanyakan dipakai untuk promosi atau kampanye, untuk pemakaian pertama hingga kedua biasanya akan nyaman-nyaman saja, namun semakin sering dicuci maka kainnya akan mudah sekali menipis dan bertambah kasar.

3. Polyester.

Bahan yang satu ini berasal dari buatan pabrik, asalnya adalah dari minyak bumi. Ciri khas dari polyester tersebut adalah agak mengkilap dibandingkan dengan bahan yang lainnya. harganya tergolong murah, namun juga sesuai dengan kualitasnya, karena akan terasa panas ketika digunakan.

4. Bahan TC.

Yaitu campuran antara polyester dengan cotton combed, bahan yang satu ini cukup bagus digunakan untuk bahan kaos, karena masih memiliki kemampuan menyerap keringat cukup tinggi, tidak terasa panas juga karena sebagian banyak berasal dari cotton combed, hanya saja kelemahan bahan ini adalah mudah melar.

5. Cotton corded.

Bahan ini berasal dari serat kapas alami, harganya terbilang agak mahal di pasaran, kualitasnya tinggi dan nyaman dipakai karena terasa dingin, hanya saja agak kasar dibandingkan dengan bahan katun asli. 

Banyak dimanfaatkan untuk pembuatan basic shirt, misalnya adalah warna hitam ataupun putih.

Selektif dalam pemilihan bahan kaos anak ini, karena belum tentu semuanya akan menjamin kenyamanan untuk buah hati. 

Di pasaran konsumen bisa lebih mudah mengetahui jenis bahannya adalah dari label yang biasanya ditempelkan pada kerah dalam atau di sisi kanan samping pakaian.

1 comment: