Wednesday, 21 February 2018

Wajib Tahu! Hal-Hal Tak Terduga yang Bikin Biaya Traveling Jadi Bengkak



Wajib Tahu! Hal-Hal Tak Terduga yang Bikin Biaya Traveling Jadi Bengkak


Traveling merupakan momen menyenangkan yang disukai hampir semua orang. Karena kita akan merasa lebih rileks dan gembira selama traveling. Beban pekerjaan atau tugas lainnya pun akan lenyap seketika.

Agar traveling berlangsung lancar, tentu saja kita wajib mempersiapkannya secara cermat. Salah satu yang paling penting adalah persiapan biaya. 

Kita harus menyiapkan dana tak terduga karena hal-hal ini sering kali membuat biaya traveling jadi membengkak:

Memesan Makanan dan Minuman di Pesawat

Bagi kita yang pergi traveling dengan maskapai penerbangan murah, tentu saja kita tidak mendapatkan fasilitas berupa makanan dan minuman. Kita wajib memesannya sendiri sehingga hal tersebut menjadi biaya tak terduga. 

Apalagi biasanya makanan dan minuman di pesawat dibanderol dengan harga jauh lebih mahal dibandingkan harga normal.

Wisata Kuliner di Tempat Traveling

Wisata kuliner memang dianggap sebagai kegiatan yang tak boleh dilewatkan ketika sedang traveling. Rasanya tentu jadi kalap bila melihat berbagai makanan dan minuman menggiurkan yang belum pernah kita cicipi. 

Aktivitas wisata kuliner selama traveling juga berpotensi memnbuat biaya traveling jadi membengkak. Jauh dari budget yang sudah kita tetapkan dalam perencanaan.

Membeli Banyak Oleh-Oleh

Hampir sama seperti wisata kuliner, keinginan untuk membeli banyak oleh-oleh biasanya juga mulai muncul ketika tiba di tempat traveling. Banyak pernak-pernik lucu yang cocok dijadikan buah tangan untuk orang-orang terdekat. 

Jadi, jangan sampai kita kehabisan uang karena membeli banyak oleh-oleh. Siapkan sisa uang untuk keperluan lain yang tak kalah penting selama traveling.

Biaya Transportasi Selama Traveling

Jangan mengabaikan biaya transportasi ketika kita akan pergi traveling. Biaya transportasi bahkan bisa berlipat ganda jika kita memutuskan untuk naik taksi atau menyewa kendaraan. 

Untuk meminimalkan biaya transportasi, alangkah lebih baik jika kita mengandalkan alat transportasi umum massal seperti Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT), atau monorel.

Ketika menyusun rencana biaya traveling, kita tak boleh lupa menyiapkan biaya asuransi perjalanan. 

Kepemilikan asuransi perjalanan sangat penting untuk memproteksi diri sendiri dan barang bawaan dari risiko tak terduga. 

Risiko kecelakaan, kehilangan barang bawaan, atau hal-hal lainnya tak akan membuat kita khawatir berlebihan. Lindungi dengan asuransi perjalanan berkualitas supaya traveling dapat berjalan lancar dan menyenangkan.

Sudah siap traveling dengan budget hemat dalam waktu dekat?

1 comment: