Wednesday, 21 February 2018

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menempatkan Wastafel


Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menempatkan Wastafel


Selain shower, kira-kira peralatan perlengkapan kamar mandi apalagi sih menjadi incaran Anda?

Jika Anda masih bingung, mungkin Anda bisa memasukkan wastafel ke dalam list belanjaan Anda untuk keperluan peralatan kamar mandi. 

Wastafel memnag seringkali dianggap sepele karena fungsinya bisa digantikan oleh bak kecil yang tentunya lebih murah. 

Memang jika dilihat dari segi fungsionalnya wastafel menjadi tidak begitu penting. Tapi jika Anda memiliki kamar mandi dengan gaya modern tentu saja item yang satu ini tidak boleh tidak hadir dalam kamar mandi Anda.

Dengan adanya wastafel, tampilan kamar mandi akan terasa lebih modern plus elegan. Apalagi wastafel terbuat dari bahan-bahan premium seperti keramik, marmer, ataupun kaca. 

Berbeda halnya dengan bak yang terbuat dari bahan plastik. Sebelum menentukan untuk menempatkan wastafel, ketahui dahulu hal berikut agar tidak salah saat menyesuaikan wastafel dengan kamar mandi.

Tentukan Gaya dan Konsep Kamar Mandi

Jenis wastafel bisa disesuaikan dengan gaya dan konsep kamar mandi impian Anda. Apakah gaya klasik nan mewah atau minimalis yang simple. 

Jangan khawatir, American Standard menawarkan Anda berbagai pilihan wastafel kamar manditerbaru yang tentunya ada yang bergaya klasik maupun minimalis. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan Anda.

Ketahui Luas Kamar Mandi

Ketahui secara jelas luas kamar mandi Anda. Hal ini akan menentukan seberapa besar ukuran wastafel yang seharusnya ditempatkan. Jangan memaksakan wastafel berukuran besar di kamar mandi yang sempit.

Di Sudut atau di Tengah?

Letak penempatan wastafel juga harus diperhatikan. Jika kamar mandi memiliki ruang terbatas, sebaiknya tempatkan wastafel di sudut. Tapi jika kamar mandi berukuran luas, Anda bisa menempatkan wastafel di tengah sebagai center of attention dalam kamar mandi Anda.

Perhatikan Jarak dengan Perlengkapan Kamar Mandi yang Lain

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah jarak anatar wastafel dengan perlengkapan mandi lain. Jangan sampai wastafel memiliki jarak yang terlalu mepet dengan toilet dan shower karena nanti akan menyusahkan ruang gerak orang yang sedang memakai kamar mandi.



1 comment: