Friday, 15 December 2017

Mainan untuk Kucing yang menarik dan lucu

Mainan untuk Kucing yang menarik dan lucu


Ada bermacam-macam mainan untuk kucing yang sebenarnya menarik sekali untuk dimiliki. Keberadaan hewan peliharaan seperti kucing di rumah memang melengkapi kebahagiaan yang ada.

Tentunya kucing juga perlu mendapatkan perhatian dari para pemiliknya. Selain makanan dan juga minuman yang perlu diperhatikan, pemilik kucing juga perlu menyiapkan permainan untuk sang kucing. 

Dengan bermain bersama kucing peliharaan kita, kucing akan merasa lebih nyaman dengan pemilknya. Ia pun akan merasa disayangi oleh manusia dan semakin betah. 

Di bawah ini ada beberapa jenis permainan kucing yang bisa anda sediakan untuk kucing di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.


Menyediakan Permainan dan mainan kucing yang menarik


Kucing merupakan hewan yang lincah dan mudah tertarik pada benda bergerak. Maka dari itu menyediakan mainan untuk kucing sebenarnya sangatlah mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. 

Salah satu mainan kucing yang bisa anda sediakan adalah bola ping pong. Permainan yang satu ini cukup seru dan mudah sekali untuk dilakukan. 

Anda tinggal melemparkan bola ke dinding atau bawah meja, anda bisa melihat sendiri antusiasme yang ditunjukkan oleh sang kucing. 

Anda juga bisa melemparkan bola ping pong ke bathub kosong dan membiarkan bola itu memantul dengan sendirinya. Kucing pasti akan mengejarnya dengan semangat. Mudah sekali kan?


Tentunya masih ada lagi mainan untuk kucing yang bisa disediakan dalam waktu singkat tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. 

Siapa yang menyangka bahwa siluet pantulan cahaya bisa menjadi mainan kucing yang menarik? Kucing memiliki sifat suka mengejar cahaya. 

Maka dari itu anda sebagai pemilik kucing bisa memanfaatkan hal ini. Cobalah untuk mematikan lampu ruangan kemudian memantulkan cahaya dari senter ke beberapa arah. 

Anda bisa melihat sendiri reaksi menggemaskan yang dibuat oleh kucing. Kalau anda memiliki beberapa senter besar, coba biarkan cahayanya untuk memantul di dinding dan lihat aksi kucing yang akan memerhatikan bayangannya sendiri. 

Tingkah kucing saat bermainan dengan cahaya ini sangat menarik dan sayang jika dilewatkan.


Kucing memang hewan yang sangat lucu. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat mainan kucing yang bisa kita sediakan sebagai majikannya. 

Gelembung merupakan salah satu jenis mainan untuk kucing yang mudah untuk disediakan. Objek permainan yang satu ini cukup unik dan bisa membuat si kucing menjadi merasa penasaran untuk terus memerhatikannya. 

Ketika ada gelembung, biasanya kucing akan mencoba menangkapnya atau setidaknya terus melihat kea rah gelembung yang melayang ke arahnya. Anda bisa membayangkan sendiri betapa menggemaskannya kucing ketika melakukan hal ini.


Kucing juga bisa melakukan permainan seperti petak umpet yang dilakukan pada manusia. Ketika kucing sedang sibuk bermain dengan mainannya, kita bisa mengambil mainan tersebut dan kemudian bersembunyi bersama dengan mainan kucing itu. 

Anda pasti tidak akan tahan melihat betapa menggemaskannya kucing ketika mencari kita bersama dengan permainannya. 

Supaya kucing tetap bersemangat ketika bermain, anda bisa memberikan reward kepada kucing setiap kali ia berhasil menemukan benda yang disembunyikan. 

Reward ini bisa berupa makanan kucing yang disukai. Masih ada lagi alat yang bisa digunakan untuk mainan kucing. 

Kali ini adalah bola kertas. Bentuk beberapa kertas bekas menjadi bola kemudian lempar ke arah kucing.

Pasti ia akan langsung penasaran dan menendang-nendang bola tersebut. Anda pasti akan tidak tahan untuk tertawa begitu melihat kucing bermain dengan mainan untuk kucing yang satu ini.

1 comment: