Wednesday, 16 August 2017

Timnas Indonesia U-22 Ingin Mempersembahkan Kemenangan

Timnas Indonesia U-22 Ingin Mempersembahkan Kemenangan

Timnas Indonesia U-22 bersua Filipina pada laga kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis, (17/8/201).

Garuda Muda diyakini akan memenangi laga ini sebagai persembahan manis kepada bangsa Indonesia tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Di atas kertas, Filipina merupakan tim mudah bagi Indonesia.

Hal ini terlihat dari 23 pertemuan di seluruh pertandingan, Indonesia mencatatkan 19 kemenangan, sedangkan The Azkals, julukan Filipina, hanya meraih satu kemenangan dan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Hanya saja, saat ini Garuda Muda tak bisa sebelah mata memandang kekuatan Filipina.

Pasalnya, di dua pertandingan terakhir, Indonesia tidak pernah menang atas Filipina.

Terakhir, Indonesia ditahan imbang 2 – 2 dan parahnya lagi dibantai 4 – 0 pada 25 November 2014.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengatakan, hasil imbang melawan Thailand membuat skuadnya kini lebih percaya diri.

Ia meyakini, timnya akan meraih kemenangan dalam laga nanti.

"Semoga ini menjadi modal dan motivasi untuk pertandingan selanjutnya. Pertandingan melawan Filipina akan sangat berat, karena kami pastikan pemain Timnas Indonesia U-22 masih lelah setelah laga ini," kata Milla.

Namun, kata Milla, timnya tidak gentar usai menahan imbang favorit juara Thailand,

"Hasil ini memotivasi kami untuk laga selanjutnya. Saya anggap Thailand favorit karena mereka punya sejarah yang bagus. Saya dan anak-anak harus beradaptasi dan kami masih terus beradaptasi untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment