Wednesday, 16 August 2017

Persiapan Maksimal POPNAS XIV/2017 Membuat Kemenpora Puas

Persiapan Maksimal POPNAS XIV/2017 Membuat  Kemenpora Puas

POPNAS XIV akan dilaksanakan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada 10-21 September mendatang.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2017 mengundang peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia yang mempertandingkan 21 cabang olahraga dengan 287 jumlah nomor.

Adapun empat cabang olahraga eksebisi yang juga dipertandingkan antara lain anggar, panjat tebing, sepatu roda serta wushu.

Dinas Kepemudaan Olahraga (Dispora) dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah melaporkan hasil persiapan Kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang juga dihadiri awak media.

Pertemuan berlangsung di kantor Dispora dan Pariwisata, Jalan Ki Mangunsarkoro No. 10-12, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/8/2017).

Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora Washinton mengaku puas persiapan POPNAS XIV yang sudah hampir 100 persen.

"Sudah berjalan lancar sesuai laporan Kadispora dan Pariwisata. Kami dari Kemenpora tentu sangat puas," ujar Washinton.

Mengusung tema "Nyalakan Gelora Mudamu", POPNAS XIV/2017 bakal diikuti 5.800 peserta dan 1.000 pendamping kontingen tiap Provinsi.

Para atlet nantinya akan memperebutkan total 991 medali (287 emas, 287 perak, dan 417 perunggu).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin menyebut 25 venue sudah siap digunakan.

"Tinggal venue cabang olahraga dayung di Rawa Pening Ambarawa yang masih harus dibersihkan tanaman liarnya (eceng gondok)," tutur Urip.

Menyinggung soal anggaran, Kadispora terbuka menyampaikan total dana yang digunakan memakai APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 28 miliar.

Kadispora ingin ajang ini juga bisa menjadi momentum promosi pariwisata Jawa Tengah pada seluruh peserta POPNAS ke-14.

Rencananya opening ceremony dan closing ceremony akan diselenggarakan di tempat yang sama yakni Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang.

0 comments:

Post a Comment