Wednesday, 24 May 2017

Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, cara membuat  kartu kredit kepada bank tempat menerbitkan kartu kredit juga cukup mudah karena saat ini terdapat cara untuk regestrasi melalui media online.

Sistem penggunaan kartu kredit ini sama ketika anda menghutang dana kepada bank sehingga bagi anda yang ingin mengajukan kartu kredit harus mempunyai penghasilan agar dapat meyakinkan pihak bank bahwa anda mampu untuk membayar tagihan yang diberikan.

Untuk itu langsung saja kita pelajari cara membuat kartu tersebut dengan cara yang mudah.
 
Cara Membuat Kartu Kredit Dengan Mudah 
 
1.    Mengisi Form Pendaftaran Kartu Kredit
Form yang diperlukan untuk membuat kartu kredit ini adalah fotokopi slip gaji yang sudah berstempel dan fotokopi kartu identitas ke bagian Bank kredit  kantor cabang. Selanjuntya pihak bank akan mengajukan form anda kedivisi kartu kredit bank tersebut untuk mendapatkan hasil persetujuan dari kantor pusat.

2.    Verifikasi Data
Dalam proses ini pihak analis akan mencocokkan data form yang anda ajukan.

Pihaknya akan menghubungi anda untuk menanyakan data pribadi.

Setelah itu analis akan menghubungi saudara yang tidak serumah dengan anda.

Untuk analisis terakhir biasanya analis akan menghubungi tempat anda bekerja untuk menanyakan berapa gaji anda, status pekerjaan dan lain sebagainya.

3.    Proses Penyetujuan
Proses inilah yang menentukan anda bisa mendapatkan kartu kredit atau tidak. Jika data yang anda masukkan sesuai dengan keadaan maka kartu kredit bisa menjadi milik anda berlaku juga sebaliknya.

Selain cara membuat kartu kredit kita juga akan meberitahu anda tentang beberapa hal penting yang wajib anda ketahui ketika mendaftarkan kartu kredit. Informasi ini juga sangat penting bagi anda untuk menghindari  terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mendaftar kartu kredit.

Hal-Hal Yang Harus Diketahui Ketika Membuat Kartu Kredit

1.    Memilih Penerbit Kartu Kredit Yang Sesuai

Bagi anda yang baru pertama kali membuat kartu kredit, anda harus memilih pihak bank yang menerima pembuat kartu kredit pertama kali karena ada beberpa bank yang tidak mau menferifikasi pendaftar yang baru pertama kali menggunakan kartu kredit dengan alasan tetentu.  Anda juga mempertimbangkan dan  memahami masing-masing penerbit sebelum anda menentukanya.

2.    Kebijaksanaan Pribadi
Setelah anda menemukan penerbit kartu kredit yang sesuai, selanjutnya anda juga harus  memikirkan terkait kebijaksanaan pribadi.

Hal ini menyangkut tentang kebijakan anda dalam membelanjakan kartu kredit tersebut.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa kartu ini memiliki sistem seperti hutang sehingga anda harus siap dengan berbagai konsekuensinya. Anda harus bijak dalam menentukan prioritas anda dan yang paling penting juga anda harus mau membayar tagihan hutang yang dihasilkan  dari penggunaan kartu kredit anda.

3.    Pastikan Riwayat Keuangan Anda Aman
Maksud dari bagian ini adalah anda harus memastikan bahwa anda tidak mengalami kredit macet dalam pinjaman-pinjaman tersebut. Artinya anda harus melakukan pembayaran tagihan pinjaman dengan lancar.

4.    Gunakan Kartu Kredit yang Sesuai
Seperti poin pertama, anda benar-benar memastikan kartu kredit yang anda gunakan tepat, anda bisa menggunakan bank yang memberikan banyak keuntungan dan akses yang luas.

Anda bisa juga menghubungi customer service dari bank pilihan anda untuk mendapatkan berbagai informasi tentang kartu kredit yang diberikan.

5.    Buat Rencana Anggaran dan Rencana Pembelanjaan
Bagi anda yang baru pertama kali memililiki kartu kredit sebaiknya anda menjaga kesehatan keuangan dengan membuat anggaran belanja anda setiap harinya agar pengeluaran dapat terkontrol dengan baik.

Jadi beberapa hal tersebut adalah informasi yang kami sampaikan terkait dengan cara membuat kartu kredit yang baik dan benar. Dengan begitu anda bisa mendapatkan kartu kredit dengan mudah dan benar

0 comments:

Post a Comment