Senin, 21 November 2016

Manfaat Buah Lemon



LEMON memang bukan bahan baku utama dalam pembuatan makanan atau minuman, tapi tak jarang lemon menjadi bahan penting. 

Lemon selalu terlihat segar karena dilapisi lilin yang berfungsi melindungi kualitasnya. Tapi pastinya lilin ini tidaklah sehat jika masuk dalam tubuh karena termakan. 

Supaya aman dimakan, hilangkan kandungan lapisan lilin dengan cara yang simpel dan mudah dilakukan di rumah. Dilansir dari WikiHow, Selasa (22/11/2016) berikut tiga cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan lapisan lilin pada lemon.

Gunakan air mendidih Lapisan lilin bisa dengan mudah luruh jika terkena air panas. Siapkan lemon dalam saringan kemudian siram dengan air mendidih beberapa kali. 

Sikat perlahan menggunakan kuas kasar, pastikan seluruh bagian lemon tersapu sikat. Kemudian bilas lemon dengan air dingin dan keringkan menggunakan tisu dapur.

Manfaatkan microwave Lemon juga bisa dipanaskan menggunakan microwave untuk membuat lapisan lilinnya melunak. 

Masukkan lemon dan panaskan selama 10 hingga 20 detik dengan panas maksimal. Keluarkan lemon dan sikat menggunakan kuas kasar. 

Bilas lemon dengan air mengalir dan keringkan sebelum disimpan atau digunakan. Gunakan cairan pembersih buah dan sayuran Opsi ini setidaknya jadi pilihan terakhir karena meskipun aman untuk makanan, tetap saja cairan pembersih ini mengandung zat kimia. 

Untuk pengaplikasiannya, semprotkan cairan pembersih pada permukaan lemon lalu diamkan selama dua hingga lima menit agar lapisan lilin melunak. Gosok kulit lemon dengan sikat lembut lalu bilas dengan air bersih yang mengalir. Keringkan segera dan lemon siap untuk digunakan.


0 komentar:

Poskan Komentar