Monday, 21 November 2016

Cara Mendapati Tidur Nyenyak di Pesawat



Merasa kurang pulas saat mencoba tidur di pesawat? Perjalanan jauh Anda untuk sekedar dinas atau berlibur ke luar negeri akan terasa nyaman dengan tips mendapatkan tidur nyenyak selama di pesawat berikut ini.

1. Makan dan minum yang cukup sebelum naik pesawat untuk menghindari mual sehingga rencana Anda untuk tidur selama perjalanan tidak terganggu.

2. Memilih window seat akan memudahkan Anda untuk mendapat posisi tidur bersandar, tanpa harus terganggu lalu lalang penumpang yang ingin ke toilet dan kereta makanan.

3. Memakai pakaian yang nyaman dan longgar, serta kenakan sabuk pengaman yang bisa terlihat oleh kru pesawat sehingga Anda tidak terganggu saat adanya pengecekan.

4. Pastikan Anda membawa sleeping mask, headphone, dan membuat playlist dengan lagu-lagu pengiring tidur bila perlu. Membawa 'senjata' tidur bertujuan untuk menghindari hiruk pikuk suasana kabin.

5. Mengatur posisi sandaran kursi, dan memastikan kepala dapat bersadar dengan nyaman untuk menghindari ketegangan di bagian leher yang dapat membuat Anda sulit untuk tertidur.

6. Lemaskan bagian kaki Anda. Posisi kaki dapat berpengaruh dengan kenyamanan Anda saat tidur. Berusahalah untuk mencari posisi terbaik untuk kedua kaki untuk menghindari kram, otot tegang, dan pegal selama tidur.

7. Membawa bantalan untuk leher sebagai penyangga kepala. Jika tidak, Anda akan terus terbangun karena tidak ada penyangga kepala saat tertidur dalam posisi duduk.

Semoga tips-tips berpergian dan istirahat didalam pesawat bisa bermanfaat untuk pengguna alat transportasi udara atau pesawat terbang.

0 comments:

Post a Comment