Monday, 5 September 2016

Tips Sehat saat Ibadah Haji



IBADAH haji lancar tanpa ada gangguan kesehatan, seperti heat stroke, tentu bisa. Saatnya waspada dan mengetahui bagaimana cara mencegahnya.

 Ketahui beberapa langkah berikut ini untuk mencegah terjadinya heat stroke saat menjalankan ibadah haji, dikutip dari laman Healthline, Senin (5/9/2016).

 Memakai pakaian longgar Jangan memakai pakaian terlalu ketat atau berlapis-lapis. Tetaplah memakai pakaian berwarna terang, sehingga pakaian Anda tidak terlalu menyerap panas matahari.

 Membawa payung Tak ada salahnya membawa payung untuk melindungi diri Anda dari sengatan sinar matahari yang memicu terjadinya heat stroke.

 Minum yang cukup Jangan enggan untuk mengonsumsi air mineral. Anda yang sedang menjalankan ibadah haji perlu minum air mineral yang cukup untuk mencegah dehidrasi.

Penting untuk menjaga kadar air di dalam tubuh selama ibadah. Menghindari kafein Bagi pecinta kopi, saatnya Anda menghindari kafein saat ibadah haji.

 Konsumsi air mineral adalah yang terbaik. Apabila urin berwarna kuning gelap, ini saatnya Anda banyak air mineral. Berteduhlah Apabila Anda mulai mengalami gejala awal heat stroke, berteduhlah di sebuah tempat yang lebih dingin untuk menghindari gejala umum yang lebih lanjut.

0 comments:

Post a Comment