Thursday, 29 September 2016

Ternyata Ini Tujuan Diadakan Hari Belanja Online Nasional

Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional mungkin tidak setenar hari-hari perayaan lainnya, hal ini wajar mengingat hari spesial ini memang baru-baru saja diadakan, tepatnya 4 tahun lalu. Bagi yang baru pertama kali mengetahui tentang Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, mungkin akan bertanya apa tujuan diadakannya Harbolnas? penasaran?!

Untuk menjawab rasa penasaran anda dan tentunya untuk berbagi informasi yang bermanfaat, saya akan mencoba menjelaskan mengenai tujuan diadakannya Hari Belanja Online Nasional pada artikel ini. Simak ulasannya hingga akhir!

Edukasi Masyarakat 
Apakah anda salah satu orang yang pernah atau sering berbelanja online? Jika bukan atau tidak pernah, anda mungkin belum sepenuhnya paham mengenai aktivitas jual beli online. Nah, untuk inilah diadakannya Hari Belanja Online Nasional, yaitu memberikan edukasi, pemahaman dan juga pengenalan kepada orang-orang seperti anda yang masih awam dengan jual beli online. 

Saat ini, berbelanja online bagi sebagian kalangan sudah menjadi life style karena dirasakan mudah dan banyak memberikan keuntungan. Bagi yang belum tahu, bisa mencobanya agar benar-benar mengerti. Untuk menarik minat orang membeli online, pada saat Harbolnas, banyak marketplace atau situs jual beli yang memberikan promo menarik, seperti yang ada di Blanja Harbolnas . Tertarik mencoba?! jika anda berbelanja saat event ini sedang berlangsung, anda bisa mendapatkan barang yang lebih murah karena adanya diskon besar. 

Meningkatkan Industri E-Commerce
Seiring banyaknya marketplace yang muncul bahkan semakin lama semakin besar, hal ini turut memberikan dampak pada meningkatnya perkembangan industri E-Commerce. Untuk semakin memajukan industri ini, dibuatlah sebuah event berupa hari perayaan yang disebut Hari Belanja Online Nasional. Beberapa E-Commerce bekerjasama untuk memberikan promo selama diadakannya event ini yaitu pada 12 Desember.

Memberikan Layanan Kepada Konsumen
Tidak hanya mampu memberikan keuntungan bagi pihak e-commerce, adanya perayaan Hari Belanja Online Nasional juga berdampak baik pada mereka ynag suka melakukan belanja online. Ya, ini juga merupakan suatu cara bagaimana menyenangkan hati para konsumen pada saat berbelanja. Dengan adanya event ini, diharapkan semakin banyak orang yang mengetahui tentang belanja online dan konsumen dapat berbelanja dengan cara yang lebih fun.

0 comments:

Post a Comment