Rabu, 07 September 2016

Kandungan Protein Terbaik



Telur, susu, ayam, dan ikan, adalah makanan super yang mengandung semua vitamin, mineral, dan protein. Orang-orang membutuhkan protein dengan segelas susu.

Protein terdiri dari asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sebelum mengetahui tentang makanan protein yang sehat, Anda harus mengetahui manfaat dari asupan protein.

Asupan protein yang tinggi membantu dalam pemulihan tubuh yang cepat setelah latihan yang berat. Protein bisa membantu mengurangi hilangnya otot dan membangun otot tanpa lemak.

Protein membantu menunda lapa dan menjaga berat badan yang sehat. Sekarang, ada banyak orang yang mengonsumsi protein. Tapi, untuk mengonsumsi protein yang benar, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

Dalam tips kesehatan kali ini akan dijelaskan mengenai enam protein yang berguna bagi tubuh. Berikut enam protein yang bermanfaat bagi tubuh sebagaimana dihimpun dari Boldsky, Senin (29/8/2016):

1. Telur

Menurut penelitian ilmiah, Anda bisa mendapatkan 6 gram protein hanya dari satu telur. Telur sama dengan “pembangkit tenaga listrik protein” karena mengandung asam amino penting seperti asam amino glutamat dan asam amino rantai.

2. Kacang

Bila Anda seorang vegetarian dan mencari makanan yang mengandung protein, cobalah kacang. Anda dapat memilih jenis kacang termasuk kacang hitam, kacang kedelai atau kacang merah. Tergantung pada jenis kacang-kacangan, Anda bisa mendapatkan 15-25 gram protein.

3. Whey

Bila Anda mencari makanan hemat biaya yang bisa memenuhi kebutuhan protein, whey adalah jawaban terbaik untuk pertanyaan Anda. Untuk memberikan kekuatan dan membantu pemulihan otot, whey mengandung nutrisi untuk pemulihan otot.

4. Lentil

Secangkir lentil dapat memberikan 18 gram protein yang mirip dengan tiga telur. Jadi, diet vegetarian harus menyertakan lentil. Penelitian telah menunjukkan lentil memiliki kemampuan mempercepat penurunan berat badan. Bila Anda mencari makanan protein yang sehat untuk memiliki setiap hari, maka cobalah sup miju-miju yang mengandung lentil.

5. Yogurt Yunani

Diet rendah kalori tidak bisa dibayangkan tanpa yogurt. Yogurt versi Yunani jauh lebih efektif untuk kesehatan Anda karena merupakan sumber protein yang baik. Yogurt Yunani memberi Anda 20 gram protein saat jumlah yang sama. Sedangkan yogurt rendah lemak dapat memberikan 11 gram protein.

6. Ayam

Ayam adalah salah satu sumber protein yang mudah ditemui. Dada ayam dapat memberikan 26 gram protein atau lebih dari setengah dari jumlah yang bisa dikonsumsi setiap hari. Ayam jelas merupakan sumber yang baik dari makanan protein yang sehat untuk setiap hari.


0 komentar:

Poskan Komentar