Thursday, 8 September 2016

Cara Mudah Menyusui



Menyusui adalah kegiatan alami yang dapat dilakukan oleh seluruh ibu yang baru melahirkan. Sayangnya, banyak ibu yang memiliki ketakutan dan dilema ketika harus berurusan dengan menyusui, seperti ASI yang keluar sedikit, masalah puting, dan kemampuan menyusu anak.

 Sementara konsultasi dengan ahli laktasi dapat membantu memecahkan banyak masalah, berikut adalah beberapa tips untuk membuat proses menyusui menjadi lebih mudah, bahkan sebelum melahirkan.

 Rencana kelahiran mudah Metode kelahiran yang disebut ‘gentle birth’ ini berarti melahirkan dengan cara sealami mungkin, tanpa banyak gangguan atau intevensi.

 Melahirkan dalam kondisi tenang, hanya ditemani suami dan bidan, dan lebih sedikit alat-alat medis, bisa berdampak baik pada hubungan ibu dan bayi setelah dilahirkan.

 Jika Anda harus melahirkan dengan metode sesar, meningkatkan interaksi kulit ke kulit bisa mendorong bayi lebih dekat dengan ibu secara alami. Ini akan membuat baik ibu dan anak merasa aman dan nyaman sehingga kegiatan menyusui lancar.

Pegang bayi dengan benar Anda akan gagal untuk menyusui lancar jika Anda tidak dapat membuat bayi Anda merasa nyaman di dada Anda.

 Peluk bayi Anda dengan benar dengan memosisikan kepala bayi di sudut lengan kiri, sementara seluruh tangan menahan tubuh bayi.

 Posisikan diri Anda dengan benar Kenyamanan Anda juga mempengaruhi kenyamanan bayi di pelukan Anda. Seperti dilansir dari Thehealthsite, Rabu (7/9/2016), duduk dalam posisi berbaring akan memberikan lebih banyak kontak kulit untuk bayi.


0 comments:

Post a Comment